Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Sri Mulyani Tak Bisa Jauh-jauh dari Tape Recorder dan Buku UU

Tampil feminin dengan kebaya cokelat, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendatangi kantor redaksi detikcom. Dia menjelaskan banyak hal, terutama kasus Bank Century. Di tengah badai yang kini diarahkan kepadanya, Sri Mulyani tetap tenang. Namun, kali ini, dia punya kebiasaan baru membawa barang-barang penting: tape recorder, Al Quran dan buku UU.

Sri Mulyani silaturahim ke markas detikcom di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, pada Selasa (22/12/2009) dari pukul 19.00 – 22.00 WIB. Bertepatan di Hari Ibu itu, Sri Mulyani yang baru saja mendapat anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan itu didampingi oleh Sekjen Mulia P Nasution dan beberapa dirjen.

Kasus Bank Century membuat Mbak Ani, demikian ia sering disapa, memperbanyak frekwensi bertemu dengan media massa untuk menjelaskan kasus ini sebenarnya. Satu jam sebelum mendatangi detikcom, Mbak Ani juga mendatangi markas Bisnis Indonesia. “Saya tidak ingin mengarahkan pemberitaan, tapi saya hanya ingin menjelaskan perkara ini dengan sebenar-benarnya,” kata perempuan yang tegas itu.

Sebelum menjelaskan kronologi pengambilan keputusan KSSK terkait penyelamatan Century, Mbak Ani tampak mengeluarkan tape recorder dan meletakkannya di atas meja. Dia kemudian mengaktifkannya.

“Sekarang saya selalu merekam pernyataan saya. Jadi, nanti kalau ada berita yang tidak sesuai dengan yang saya bicarakan, maka saya akan tahu,” kata Mbak Ani, yang diikuti gelak tawa para wartawan detikcom yang mengikuti pertemuan ini.

Selain tape recorder, Mbak Ani juga akhir-akhir ini selalu membawa buku Undang Undang. Dia harus mengetahui pasal-pasal terkait UU perbankan, BI, LPS, dan peraturan-peraturan terkait lainnya. Saat menjelaskan kasus Century itu, Mbak Ani juga tampak lancar menyampaikan isi sejumlah pasal UU tersebut.

“Sekarang, selain Al Quran, di mobil saya juga ada buku UU,” kata dia sambil tersenyum. “Bahkan, kalau tidur pun saya pakai pasal sekarang,” imbuh dia.

Kasus Century saat ini sedang jadi fokus perhatian Pansus Angket Century DPR. Mbak Ani, sebagai Ketua KSSK, jelas akan diundang oleh Pansus. Dalam jadwal, Mbak Ani akan dipanggil Pansus setelah 4 Januari 2009.

Bagaimana persiapan menghadapi Pansus? Mbak Ani mengaku sudah siap. Dia memiliki tim yang setiap saat memantau perkembangan di Pansus. “Kami juga sudah menyiapkan materi untuk disampaikan di sana,” kata perempuan berkaca mata ini.

Sumber : detikcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 3, 2010 by in Politik and tagged , .
%d blogger menyukai ini: