Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

KPK Panggil Anggodo Pekan Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi bakal memanggil Anggodo Widjojo dalam sepekan ini. Kapasitas Adik bos PT Masaro Radiokom itu sebagai terperiksa dalam kasus yang dilimpahkan Mabes Polri.

“Dalam rapat pimpinan,pekan ini Anggodo akan dpanggil KPK. Tapi, belum dikonfirmasi kapan harinya,” terang juru bicara KPK Johan Budi SP, Senin (4/1).

Status pemanggilan Anggodo masih sebagai terperiksa lantaran kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Johan mexakinkan bahwa KPK telah aktif menxelidiki dan masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menjerat Anggodo.

“Saya belum tahu berapa lama waktu penxelidikan tuntas. Tapi, KPK tak berdiam diri atas desakan masyarakat,”imbuh Johan.

Sebanyak dua alat bukti itu antara lain kesaksian Ari Muladi dan rekaman percakapan Anggodo dengan para petinggi kepolisian dan kejaksaan. Sebelumnya, KPK pun telah meminta status cegah Anggodo pada Dirjen Imigrasi agar tak bisa ke luar negeri.

Sesuai dengan pasal 26 a UU KPK, selain kesaksian, rekaman bisa jadi alat bukti untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka. KPK saat ini tengah mengusut kasus korupsi yang diduga dilakukan adik buronan korupsi Anggoro Widjojo.

Anggodo diduga telah menghalangi penyidikan kasus korupsi kasus Sistem Komunikasi Radio Terpadu. Kasus ini juga diduga melibatkan Anggoro Widjojo, bos PT Masaro Radiokom.

Anggodo diduga melanggar ketentuan dalam Pasal 21 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Pasal 21 berbunyi, “Setiap orang yang dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan di sidang pengadilan terhadap tersangka dan terdakwa ataupun para saksi dalam perkara kourpsi, dipidana dengan pidana penjara paling singkat tiga tahun dan paling lama 12 tahun atau paling sedikit Rp 150 juta dan paling banyak Rp 600 juta.”

By Republika Newsroom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 4, 2010 by in Nasional and tagged , .
%d blogger menyukai ini: