Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Penyerang Kartunis Nabi Jadi Tersangka

Akhir pekan lalu, tepatnya Jumat malam (1/1), polisi Denmark menangkap seorang pria berkebangsaan Somalia yang menyerang rumah Kurt Westergaard. Konon, pemuda 28 tahun itu berusaha menghabisi kartunis yang menggambar karikatur Nabi Muhammad tersebut. Beruntung, aksinya gagal.

Kemarin (3/1) penyerang yang tidak disebutkan identitasnya itu resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal pembunuhan ganda karena berusaha menghilangkan nyawa Westergaard. “Bersenjata kapak, si penyerang itu nekat menerobos kediaman (Kurt) Westergaard sambil meneriakkan kata-kata balas dendam dan darah,” terang salah seorang petugas kepolisian.

Begitu si penyerang berhasil masuk rumah, kartunis 74 tahun yang sedang bersama cucu perempuannya itu langsung bersembunyi di panic room. “Dari tempat persembunyiannya itu, dia (Westergaard) menelepon polisi,” ujar Kepala PET (semacam intelijen keamanan nasional) Jakob Scharf, seperti dilansir Agence France-Presse.

Tidak lama kemudian, beberapa personel kepolisian mendatangi rumah Westergaard. Tapi, mereka langsung mendapatkan perlawanan sengit dari si penyerang. Salah seorang petugas dilaporkan terluka akibat lemparan kapak dan pisau yang dibawa si penyerang. Selang beberapa waktu, si penyerang dilumpuhkan dengan timah petugas.

Saat ini, si penyerang mendekam di tahanan kepolisian Aarhus. Sabtu lalu (2/1) dia tampil dalam hearing awal di Pengadilan Aarhus, kawasan barat laut Denmark. Selain handuk yang menutupi wajahnya untuk menghindari identifikasi oleh media, si penyerang tampil dengan salah satu lengan diperban dan kaki yang diikat. “Terdakwa muncul mengenakan pakaian rumah sakit dan selimut,” terang Kantor Berita Ritzau.

Intelijen Denmark menyebut si penyerang sebagai anggota kelompok radikal Somalia, gerakan Islam Shebab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 4, 2010 by in Internasional and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: