Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Tak Ada Urgensinya SBY Beri Keterangan di Pansus Century

Fraksi Partai Demokrat menilai, usulan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipanggil untuk memberikan keterangan di hadapan Pansus Century terlalu mengada-ada.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, SBY tak ada urgensinya dengan kasus dana talangan Rp 6,7 triliun tersebut.

“Dalam konteks kebijakan dan apa pun, tidak terkait dengan Pak SBY. Ide menghadirkan Pak SBY terkesan diada-adakan, tidak ada urgensinya,” kata Anas di Gedung DPR, Senin (4/1/2010).

Usulan agar Presiden menjelaskan posisi Marsillam dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) saat pengambilan keputusan bail out dilontarkan anggota Pansus Century asal Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari.

Kehadiran dipandang perlu karena keterangan simpang siur, baik dari Marsillam maupun Menteri Keuangan Sri Mulyani atas kehadiran Marsillam. Sementara itu, Istana sudah mengeluarkan bantahan

Ide menghadirkan Pak SBY terkesan diada-adakan, tidak ada urgensinya.

bahwa Presiden tidak mengutus Marsillam untuk mewakilinya.

Menurut Anas, pansus memiliki tugas untuk membuka tuntas kasus Bank Century. Terkait dengan itu, jika diperlukan, maka bisa ditanyakan ke Sri Mulyani (Menkeu). Yang tidak ada hubungannya, tidak ada kaitannya, tidak perlu dihadirkan.

“Para pihak yang bisa dimintai keterangan menyangkut proses kebijakan itu, substansi kebijakannya, prosesnya, dan bisa menghadirkan data dan fakta terkait dengan kebijakan,” ujar Anas.

<!–/ halaman berikutnya–>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 4, 2010 by in Nasional and tagged , .
%d blogger menyukai ini: