Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Mahfud MD Yakin Gus Dur Pasti Pahlawan Nasional

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengungkapkan keyakinannya bahwa Presiden ke-4 RI (alm) KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan dianugerahi gelar pahlawan nasional. Ia mengatakan, berbagai peran Gus Dur dalam kemajuan demokrasi dan kehidupan beragama di Indonesia tak terbantahkan.

“Karena sudah sangat pantas dan alasan itu cukup kuat. Sekarang tinggal prosedur saja pengajuan penilaian itu. Saya yakin pada saatnya akan disetujui negara,” ujarnya seusai menghadiri Charta Politika Award 2009 di Hotel Nikko, Jakarta, Senin (4/1/2010).

Terlebih, kata mantan politisi Parta Kebangkitan Bangsa ini, Gus Dur tidak memiliki catatan masalah hukum yang bisa menghambat penobatannya sebagai pahlawan nasional. Hal ini berbeda dengan (alm) Presiden Suharto yang terkendala proses pengangkatannya sebagai pahlawan nasional karena pernah mengalami kasus hukum.

“Suharto dulu memang pernah diusulkan tapi macet kar ena ada kontroversi. Dan memang ada syarat dalam undang-undang yang tidak memungkinkan penghargaan itu kalau dia punya masalah hukum. Pak Harto kan punya kasus hukum, kalau Gus Dur kan cuma kasus politik,” demikian Mahfud.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 5, 2010 by in Nasional and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: