Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Ribuan Masyarakat Hadiri Tahlilan 7 Hari Wafatnya Gus Dur

Ribuan masyarakat simpatisan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mengikuti acara tahlilan yang digelar untuk memperingati 7 hari wafatnya Presiden ke-4 RI, Selasa (5/1/2010) di kediaman almarhum, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, ribuan jemaah mulai memadati kediaman Gus Dur sejak diawali dengan shalat isya. Acara kemudian dilanjutkan dengan zikir dan tahlil yang dipimpin oleh KH Said Agil Siraj.

Selain dihadiri pihak keluarga dan ribuan simpatisan, berbagai tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama juga ikut hadir dalam acara ini. Saat berita ini diturunkan, juga tengah dilakukan penyampaian testimoni dan kesan-kesan dari berbagai tokoh terhadap almarhum Gus Dur.

Dari pihak keluarga, terlihat putri Gus Dur, Inayah Wahid dan Nita Wahid, mengikuti jalannya acara secara khusyuk. Sementara Yenny Wahid dikabarkan mengikuti tahlilan di Jombang, Jawa Timur. Kehadiran para tokoh lintas agama juga menjadi sesuatu yang berbeda pada malam ini. Panitia menyediakan tempat khusus untuk para tamu non-Muslim ini di bagian kanan rumah kediaman Gus Dur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 6, 2010 by in Nasional and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: