Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Bantai Genoa, Milan Kembali Hantui Inter

AC Milan berhasil membantai Genoa 5-2 dalam lanjutan Serie-A, di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2010). Berkat kemenangan ini, Milan kembali ke posisi kedua sekaligus hanya terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen, Inter Milan.     

Sebelum pertandingan, AC Milan dengan berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 31. Mereka hanya terpaut dua angka dari Juventus yang berada di peringkat kedua dan sebelas poin dari Inter. Mengingat mempunyai dua laga lebih banyak dari Juve dan Inter, Milan berusaha memaksimalkan kesempatan demi memperpendek jarak dengan Inter. Jalan salah satu-satunya adalah menghabisi Genoa di San Siro.

Maka, sejak wasit Daneiele Orsato membuka laga, Milan langsung bermain dalam tempo cepat dan menggempur lini pertahanan Genoa. Pada menit keempat, Marco Boriello nyaris membawa Milan unggul. Saat itu, Boriello berhasil menyambar umpan silang David Beckham yang beroperasi di sektor kanan. Namun sayang, tembakan Boriello masih bisa digagalkan kiper Genoa Marco Amelia.

Mendapat gempuran yang cukup hebat, lini pertahanan Genoa melakukan kesalahan fatal sehingga wasit menghukum penalti. Pada menit ke-12, Massimo Ambrosini melakukan penetrasi setelah menerima umpan terobosan dari Antonini. Namun, Ambrosini dijatuhkan dikotak penalti. Meskipun demikian, Milan gagal memaksimalkan kesempatan emas ini setelah tembakan Ronaldinho berhasil dijinakkkan Amelia.

Kegagalan tersebut tak membuat Ambrosini dkk kehilangan gairah. Milan terus mengancam gawang Amelia. Pada menit ke-15, gawang Genoa nyaris berhetar jika saja tembakan keras Beckham tak melebar.

Genoa berusaha keluar dari tekanan. Dengan hati-hati mereka menekan tim tuan rumah. Belum melakukan upaya yang cukup keras, Genoa berhasil unggul berkat gol yang dicetak Giuseppe Sculli pada menit ke-25. Proses gol tercipta saat Sculli berhasil menanduk umpan silang yang dilepaskan Rodirigo Palacio dari sektor kanan.

Milan tak ambil pusing dengan gol tersebut. Dengan dukungan ribuan suporter fanatiknya, Milan kembali menggempur lini pertahanan Genoa sekaligus mencari peluang. Pada menit ke-31, Amelia melakukan kesalahan dengan kembali menjatuhkan Ambrosini di kotak penalti. Ronaldinho yang kembali menjadi algojo  sukses menunaikan tugasnya sekaligus menebus kesalahannya pada penalti pertama.

Gol ini semakin membuat Milan bergairah . Bagaimana tidak, Milan berhasil unggul pada menit ke-38 berkat gol yang dicetak Thiago Silva. Saat itu, Ambrosini melepaskan tembakan keras memaksimalkan bola liar hasil tandukan Boriello. Amelia berhasil memblok bola namun jatuh di kaki Silva. Sekelebat, Silva melepaskan tembakan yang bersarang ke tengah gawang Amelia.  Gol Siva ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Milan dalam tempo singkat berhasil menciptakan gol ketiga. Adalah Boriello yang memaksa Amelia kembali memungut bola di gawangnya sendiri ketika laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan terobosan Ronaldinho, Antonini melakukan penetrasi. Meski mendapat adangan Amelia, Antonini berhasil mengirim umpan kepada Boriello. Boriello pun tanpa kesulitan melepaskan bola ke gawang yang kosong.

Unggul 3-1, Milan tak sedikit pun mengendorkan serangannya. Dengan daya juang tinggi mereka terus mengempur lini pertahanan lawan. Pada menit ke-55, Boriello nyaris kembali mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Beckham. Namun Boriello dijatuhkan di kotak penalti dan wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-60, Boriello benar-benar mencetak gol. Menerima umpan lambung Ambrosini, Boriello yang lolos dari jebakan offside melakukan tendangan sepeda dan bola meluncur ke pojok kanan gawang Amelia.

Pelatih Leonardo sepertinya puas dengan hasil dan kinerja Boriello. Pasalanya, pada menit ke-66, ia melakukan perubahan strategi dengan menarik Boriello dan memasukkan Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang asal Belanda ini pun seperti kuda liar. Ia nyris mencetak gol jika saja tendangan volinya tak melebar pada menit ke-69.

Huntelaar baru berhasil mencetal gol dari titik putih pada menit ke-74. Milan mendapat hadiah penalti setelah Ronaldinho yang melakukan penetrasi dijatuhkan Marco Rossi di kotak penalti. Huntelaaar yang mendapat kehormatan mengeksekusi bola suskses menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Genoa mampu membuat kejutan pada menit ke-79. David Suazo pemain yang dipinjam Genoa dari Inter Milan berhasil mencetak gol. Setelah lepas dari kawala dua bek Milan, Suazo berhasil melepaskan tembakan keras yang mengarah ke tengah gawang Dida. Gol Suazo menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Susunan Pemain
AC Milan: Dida, Tiago, Nesta, Antonini, Abate, Pirlo Flamini 65), Ambrosini, Gatusso, Ronaldinho, Boriello (Huntelaar 66), Beckham (Jankulovski 76)
Genoa: Amelia, Moeetti (Modesto 37), Criscito, Biava, Juric, Milanetto, Mesto, Rossi, Suazo (Crespo 82), Sculli, Palacio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 7, 2010 by in Sepak Bola and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: