Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Presiden Dinilai Tak Konsisten dengan Reformasi Birokrasi

Pengangkatan delapan wakil menteri dalam struktur kementerian oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di tengah-tengah gaung reformasi birokrasi, dinilai justru bisa membingungkan masyarakat. Langkah Presiden Yudhoyono dinilai juga bisa memperlihatkan perilaku tidak konsisten.

Presiden Yudhoyono yang di satu sisi tengah melakukan reformasi birokrasi, tetapi di sisi lain menambah struktur jabatan wakil menteri bisa dinilai sebagai lain perkataan dan lain perbuatan. Sebab, di satu sisi adanya upaya perampingan birokrasi agar terjadi efisiensi dan efektifitas lembaga, di sisi lain justru terjadi penggemukan birokrasi dan pemborosan anggaran akibat adanya wakil menteri dan satuan tugas yang baru dibentuk.Demikian diungkapkan anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo saat diminta mengomentari masalah pengangkatan wakil menteri dan kaitannya dengan efisiensi di birokrasi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/1) malam.

“Kalau seperti ini, arah reformasi bisa tidak jelas. Seharusnya pengangkatan pejabat itu berorientasi pada efektifitas dan konteks reformasi birokrasi yang kini tengah dijalankan,” tandasnya.

Menurut Bambang, sangat tidak efektif jika wakil menteri hanya sebatas ban serep saja mengingat akan semakin banyak ban serep dalam kabinet di pemerintah. “Jangan-jangan uraian pekerjaannya belum dirumuskan sehingga menjadi tidak jelas dan tidak efektif,” lanjut Bambang Soesatyo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 7, 2010 by in Nasional and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: