Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Avatar Tak Tergoyahkan

“Avatar”, film sci-fi garapan sutradara James Cameron masih belum tergoyahkan di tangga film box office kawasan Amerika Utara.

Hingga pekan keempat, film ini masih menduduki peringkat pertama perolehan pendapatan perminggunya, dengan pemasukan sebesar 48,5 juta dolar AS. Jumlah tersebut makin memuluskan posisinya sebagai film dengan pendapatan domestik paling besar pada tahun 2009, yakni mencapai angka 429 juta dolar AS.

Sebelumnya catatan prestasi tersebut ditempati film “Transformers: Revenge of the Fallen” yang telah mengumpulkan pendapatan sebesar 209 juta dolar AS.

Secara visual, sajian film berformat 3D yang disuguhkan Cameron begitu nyaris sempurna, membuat Avatar sangatlah diminati warga dunia. Tak heran, bila dalam empat pekan film tersebut telah mengantongi pendapatan mencapai 1,335 miliar dolar dan menempatkannya di urutan kedua sebagai film terlaris di dunia.

Posisi pertama masih ditempati “Titanic” (1,843 miliar dolar AS), yang juga merupakan film garapan Cameron.

Nah, jika pekan depan, “Avatar” lagi-lagi berhasil menduduki peringkat pertama dalam tangga box office, bisa dipastikan bakal kembali mencatat sejarah baru, sebagai film keluaran 2009 yang paling lama bertahan di tangga film box office.

Avatar akan menggantikan posisi “The Dark Knight”, yang tahun lalu berhasil bertahan selama empat pekan. Prestasi yang sama, yang tengah dinikmati “Avatar” pada pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 11, 2010 by in Film and tagged , , , , .
%d blogger menyukai ini: