Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Narapidana Dipindah Demi Film Mel Gibson

Pihak berwenang di Meksiko telah memindahkan 214 narapidana dari sebuah penjara di negara bagian Veracruz untuk melancarkan pembuatan sebuah film yang disutradarai oleh Mel Gibson, walaupun diprotes oleh para kerabat dari narapidana itu.

Kepala penjara Ignacio Allende itu, Victor Gerardo Hernandez, mengatakan pada Sabtu lalu (9/1/2010) bahwa 1.100 narapidana mendekam di sana, namun tidak mengesampingkan kemungkinan memindahkan narapidana lain lagi ke penjara Villa Aldama, yang berjarak 50 kilometer dari penjara Ignacio Allende.

Pemindahan pada Sabtu itu menghabiskan waktu lima jam. Tentara-tentara disebar untuk menjauhkan para kerabat dari narapidana itu, yang berkelahi dengan polisi beberapa hari sebelumnya sesudah mengetahui pemindahan tersebut. Ratusan anggota keluarga narapidana itu memprotes langkah tersebut.

Awal Desember 2009, Gubernur Veracruz, Fidel Herrera Beltran, mengumumkan bahwa Gibson berencana memfilmkan beberapa gambar dari film layar lebarnya yang baru di Veracruz, termasuk di penjara Ignacio Allende, sebuah lokasi yang dijajakinya pada April 2009.

Gibson sebelum ini telah menyutradarai film-film “Braveheart” dan “The Passion of the Christ”. Pada 2006 ia melakukan shooting filmnya yang lain, “Apocalypto”, di Meksiko bagian timur. Film tersebut menuai kontroversi di Meksiko sehubungan dengan beberapa gambar berdarah dan dikritik karena memudarkan arti penting peradaban Maya.

Gibson telah mengunjungi penjara Ignacio Allende dan ia menyumbang satu juta dollar AS untuk para korban badai di wilayah Teluk Meksiko pada 2005. Di penjara-penjara Meksiko yang penuh kerap terjadi keributan. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 11, 2010 by in Film and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: