Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Anggodo Akhirnya Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menetapkan Anggodo Widjojo sebagai tersangka. Adik Anggoro Widjojo, tersangka kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu itu, dijerat dengan pelanggaran tiga pasal dalam Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Anggodo sejak pekan lalu, hari ini KPK menaikkan proses penyelidikan menjadi penyidikan.  Dan Anggodo ditetapkan sebagai tersangka,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi, di Jakarta, Kamis (14/1) sore.

Menurut Johan, Anggodo diduga melanggar tiga pasal dalam  Undang-Undang (UU) 31 Tahun 1999 tentang Tipikor. Pertama, Pasal 15 yang menyebutkan tentang upaya melakukan percobaan, pembantuan, atau pemufakatan jahat untuk melakukan korupsi dengan ancaman penjara seumur hidup.

Anggodo juga dijerat dengan Pasal 21 tentang mencegah, merintangi, atau menggagalkan penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan tipikor dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun dan minimal 3 tahun. Selain itu, dia juga dijerat dengan Pasal 23 yang menguatkan Pasal 21, dengan ancaman penjara maksimal tiga tahun.
Ditanya apakah Anggodo akan ditahan, Johan mengatakan, “Kita belum putuskan karena saat ini penyidikan masih berjalan.” akan dia.

Anggodo tiba di Gedung KPK pukul 12.45, didampingi pengacaranya, Bonaran Situmeang. Anggodo, yang Senin lalu menyatakan trauma dan sakit sehingga tak memenuhi panggilan KPK, tidak mau berkomentar dan langsung menuju ke dalam Gedung KPK.

Sedangkan Bonaran mengatakan, “Kita percaya KPK akan melakukan proses penyelidikan sebagaimana mestinya terhadap prosedur yang dimiliki,” kata dia.
Namun, setelah KPK mengumumkan status Anggodo sebagai tersangka, Bonaran belum mau berkomentar. Dia tak menjawab telpon.

Apakah Anggodo akan ditahan atau tidak, Johan Budi belum bisa memastikan.

One comment on “Anggodo Akhirnya Tersangka

  1. molinbangunan
    Januari 14, 2010

    Ya jadi tersangka
    tapi kalua masuk penjara
    apa ada pasilitasnya gak

    Salam
    http://iklanbaris-gratis.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 14, 2010 by in Nasional and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: