Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Mana Ada yang Enak di Penjara

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar mengaku sempat berbincang-bincang dengan Anggodo Widjojo saat melakukan inspeksi mendadak ke Rutan Cipinang, Minggu (17/1/2010). Banyak hal yang ditanyakannya kepada Anggodo, termasuk keadaannya. 

“Saya bicara ke dia biasa-biasa saja. Saya tanya, bagaimana di sini, enak atau enggak. Kata pak Anggodo, mana ada yang enak di penjara,” kata Patrialis sembari tersenyum.

Patrialis kembali membantah bahwa pihak rutan memberikan keistimewaan untuk pria asal Surabaya itu. “Anggodo tidak ada keistimewaan sama sekali. Satu sel 16 orang. Kalau ditambah, tidak muat lagi. Tidak ada Mr Anggodo-anggodoan. Semuanya sama,” ujar Patrialis sembari tertawa. Ia katakan, bahwa semua yang diberikan kepada Anggodo oleh pihak rutan sudah cukup pantas. “Pantas lah,” pungkasnya.

KPK menetapkan Anggodo sebagai tersangka atas pelanggaran tiga pasal berlapis, yakni pasal 21 UU 30/1999 sebagaimana diubah UU 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 Huruf b KUHP, Pasal 15 ayat 1 huruf b dan pasal 53 KUHP. Inti tiga pasal tersebut, Anggodo disangkakan melakukan upaya menghalang-halangi penyelidikan KPK dan ada upaya percobaan melakukan penyuapan dalam kasus kakaknya Anggoro Widjojo, Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan (Dephut).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 18, 2010 by in Nasional and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: