Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Ingin Segera Keluar dari Penjara?

Yoga, seni olahraga, dan meditasi India dapat memperkuat otot, memperbaiki konsentrasi, dan meningkatkan ketenangan spiritual. Itu setidaknya menurut para pelakunya. Nah, sekarang tambah satu lagi manfaatnya, yoga juga dapat mengeluarkan Anda dari penjara.

Tidak percaya? Para petugas penjara di Madhya Pradesh, India tengah, telah meluncurkan sebuah skema baru yang memungkinkan hal itu terjadi. Mereka akan memberi para napi pengurangan hukuman jika napi menyelesaikan paket kursus yoga selama tiga bulan.

Setiap napi yang selama tiga bulan menghabiskan waktu untuk melakukan latihan yoga posisi salam matahari, peregangan anjing berbaring, pernapasan pranayam, dan berulang-ulang mengatakan “Om” masa hukumannya berkurang 36 hari.

Menurut para petugas penjara di Penjara Gwalior, sebagaimana diberitakan Telegraph, Kamis (21/1/2010), 400 napi sekarang ini ambil bagian dalam skema itu dan 68 orang sudah ditetapkan untuk menerima pengurangan masa hukuman. Para petugas penjara percaya, yoga tidak hanya akan memperbaiki kesehatan napi, tetapi juga membuat mereka lebih tenang, menghindari kekerasan, dan menjadi lebih positif ketika akhirnya bebas.

Seorang napi mengatakan, kemarahannya telah mereda sejak dia mulai mempraktikkan yoga dan dia berencana untuk mengajarkan ilmu itu setelah dia bebas.

“Kami telah menyelenggarakan kelas yoga di banyak penjara. Tujuan dasar mempraktikkan yoga di penjara adalah untuk membantu para napi menguasai seni tersebut, menghilangkan stres, mengendalikan kemarahan, dan membuat mereka sehat,” kata Sanjay Mani, Inspektur Jeneral Penjara di Madhya Pradesh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 21, 2010 by in Kesehatan Populer and tagged , , , , , .
%d blogger menyukai ini: