Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

“Avatar” Runtuhkan Rekor 13 Tahun “Titanic”

Setelah enam pekan bertahan di posisi puncak box office, Avatar, film arahan sutradara James Cameron, terus menambah pundi-pundi pendapatannya. Pada pekan keenamnya, jumlah pendapatan domestik yang berhasil diraihnya mencapai 36 juta dollar AS. Secara keseluruhan total pendapatannya pun menjadi 552,8 juta dollar AS. Angka ini melampaui jumlah pendapatan yang diperoleh The Dark Knight yang mencapai 533 juta dollar AS.

Kini, bagi Avatar, hanya butuh tambahan 48 juta dollar AS untuk bisa melampaui rekor pendapatan domestik yang kini masih diduduki Titanic dengan perolehan pendapatan mencapai 601 juta dollar AS.

Sementara itu, untuk pendapatan totalnya di kawasan internasional, film yang berjaya di panggung Golden Globes 2010 sebagai Film Drama Terbaik itu telah melampaui catatan rekor pendapatan sepanjang masa, yang sempat diduduki film garapan Cameron lainnya, Titanic, selama 13 tahun.

Dilaporkan The Hollywood Reporter, pada pekan ini film yang dibintangi aktor Sam Worthington itu telah mengumpulkan pendapatan secara internasionalnya sebesar 1,288 miliar dollar AS atau lebih besar 46 juta dollar AS dari rekor catatan pendapatan yang dipegang Titanic. Hingga saat ini, perolehan yang telah dikumpulkannya mencapai 1,242 miliar dollar AS.

Pada pekan ini, posisi kedua ditempati film pendatang baru Legion, dengan perolehan pendapatan sebesar 18,2 juta dollar AS. Di posisi ketiga, ada The Book of Eli (17 juta dollar AS), yang pekan sebelumnya berada di urutan kedua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 25, 2010 by in Film and tagged , , , , .
%d blogger menyukai ini: