Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Bonek Bikin Persebaya Terancam Sanksi

PSSI akan membentuk tim investigasi untuk mengusut aksi indisipliner yang dilakukan kelompok pendukung Persebaya Surabaya atau biasa disebut “Bonek”. Persebaya, sebagai klub yang bertanggung jawab untuk membina bonek pun terancam terkena sanksi.

Menurut Ketua PSSI, Nurdin Khalid, di Jakarta, Senin (24/1/2010), klub memiliki kewajiban membina kelompok suporternya. Bentuk pembinaan ini misalnya menjalin komunikasi dua arah dengan koordinator dengan para kelompok pendukung.

Nah, bila terbukti klub tidak melakukan usaha tersebut secara signifikan sehingga suporter melakukan aksi menyimpang, mereka akan dikenai sanksi.

“Sore ini kita akan bentuk tim investigasi. Tim ini akan melihat relasi antara bonek, Persebaya, dan penyebab kerusuhan. Klub bisa terkena sanksi bila terbukti tidak melakukan pembinaan,” ujar Nurdin.

“Kita belum tentukan bentuk sanksinya. Yang jelas sore ini kita akan bentuk tim dan menunggu hasil penyelidikan mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, berharap, kasus bonek diusut dengan baik dan sampai tuntas tuntas, supaya sanksi jangan sampai menimpa orang yang salah. Ia juga meminta klub untuk melakukan pembinaan serius kepada suporter, supaya sepak bola bisa semakin terhormat dan berkembang.

“Sepak bola adalah olahraga yang dicintai di negeri ini. Jangan sampai aksi-aksi tersebut merusak citra sepak bola sebagai sesuatu yang positif. Kita ingin sepak bola kita dikenal karena prestasi bukan karena aksi-aksi seperti itu,” ujarnya.

“Klub harus bertanggung jawab terhadap aksi pendukungnya. PSSI dan FIFA punya aturan untuk itu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 25, 2010 by in Sepak Bola and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: