Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Kapolwil Kediri Bantah Selingkuh

Kepala Polwil Kediri Kombes Heru Puwanto membantah keras tudingan melecehkan perempuan, termasuk polisi wanita yang menjadi anak buahnya. Ia mengatakan bahwa berita bohong itu sengaja disebarkan anak buahnya yang tidak puas dengan kebijakan-kebijakannya.

“Orang ini sengaja mengirim surat kepada Anda. Targetnya saya pindah dari sini,” ujar Heru saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (25/1/2010).

Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Riau ini mengatakan, munculnya berita miring tentang dirinya itu dipicu oleh ketidakpuasan sejumlah perwira di lingkungannya, terkait kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan. Implikasi kebijakan itu menyebabkan banyak perwira yang tidak memiliki jabatan alias nonjob.

Di Polwil Kediri sedikitnya ada 77 perwira tidak memiliki jabatan. Adapun di Polda Jatim sedikitnya lebih dari 200 perwira tidak memiliki jabatan. Heru mengatakan, dia pertama kali mengetahui tudingan buruk itu dari surat kaleng yang dikirimkan ke Kapolri pada Juli 2009. Surat itu ditindaklanjuti dengan kedatangan Irwasum Polri pada bulan Agustus 2009.

Irwasum Polri sempat dua kali datang ke Kediri dan melakukan pemeriksaan. Namun, mereka tidak berhasil membuktikan tudingan tersebut. Faktanya, Heru masih menjabat sebagai Kapolwil Kediri dan tidak mendapatkan tindakan apa pun dari kesatuan.

Pria yang berdomisili di Surabaya ini mengaku sudah mengambil tindakan tegas terkait berita miring yang kini telah beredar luas, tidak saja di internal Polri, tetapi juga di masyarakat itu. “Sekarang yang memberikan surat kepada Anda sedang diperiksa. Kasusnya masih ditangani oleh Reskrim untuk saat ini,” kata Kapolwil Kediri yang menjabat sejak November 2008 ini.

“Siapa pun yang terbukti bersalah dalam kasus ini akan dikenai sanksi disiplin karena pada dasarnya setiap anggota polisi dilarang menjelek-jelekkan pimpinan,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 25, 2010 by in Gosip and tagged , , , , , .
%d blogger menyukai ini: