Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Pembobol ATM Seharusnya Bantu Penyelidikan

Pemain film dan model Arumi Bachin berpendapat, pembobolan rekening nasabah bank melalui ATM bukan merupakan kesalahan bank.

“Sebenarnya ini bukan salah bank. Memang bank itu terjamin. Mungkin ini ulah dari orang luar, dia pakai skimmer,” kata Arumi ketika ditemui di Jalan Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2010).

Arumi, yang menyimpan uang hasil kerja kerasnya di bank, mengaku tak cemas. “Enggak sih, aku mencari uang sendiri dan percaya sama bank,” ujarnya.

Namun, dengan pemberitaan yang menggemparkan, akunya lagi, ia sempat was-was juga. “Aku kaget, wow bisa sampai banyak (rekening yang dibobol), sebesar apa kerugiannya,” ucapnya. Tapi, ia kemudian bisa bernapas lega. “Belum ada (pembobolan terhadap rekeningnya). Belum pernah. Jangan sampai,” ucapnya.

Sebagai salah satu nasabah, Arumi berharap agar pelaku kejahatan itu tidak cuma ditangkap, tetapi sekalian dimanfaatkan sebagai orang yang membantu polisi dalam penyelidikan. “Orang seperti itu jangan ditangkap. Itu bisa berfungsi untuk negara dan bisa dipakai lembaga pemerintahan. Seperti contohnya, FBI perlu hacker untuk tahu data orang-orang lain,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 25, 2010 by in Nasional and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: