Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Wah, Selebaran Kabinet Indonesia Bersatu Terima 35.000 CPNS

Warga di Kabupaten Bener Meriah resah dengan beredarnya selebaran penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS yang mengatasnamakan Kabinet Indonesia Bersatu sejak beberapa hari terakhir.

“Sejak beberapa hari terakhir beredar selebaran penerimaan CPNS. Namun, sumber dan syarat-syaratnya tidak jelas sehingga masyarakat resah,” kata Ruhdi, seorang warga, Senin (25/1/2010).

Ia mengatakan, menurut selebaran itu, sebanyak 35.000 PNS akan diterima hingga 2014, yang direkrut dari tenaga honorer dan akan ditempatkan di seluruh Aceh.

Adapun syarat-syarat yang terdapat di selebaran adalah fotokopi KTP satu lembar, pas foto 3 x 4 sebanyak tiga lembar dan ijazah yang dilegalisasi dari SD sampai tingkat pendidikan yang terakhir.

Selain itu, yang juga diminta sebagai persyaratan adalah surat keterangan aktif bekerja di kantor atau instansi terkait dan surat permohonan yang ditujukan kepada Gubernur Aceh.

“Tapi ada beberapa keanehan dari selebaran tersebut, misalnya tidak disebutkan berapa lembar ijazah yang sudah dilegalisasi. Selain itu, juga dicantumkan biaya administrasi sebesar Rp 1,5 juta,” tambahnya.

Terdapat keanehan lain, misalnya, peserta dapat menghubungi anggota Dewan PNPBB tanpa kepanjangan yang jelas, Ismawati, Spd, dengan nomor telepon 08527572524.

Keanehan lainnya, tertulis di lselebaran atas nama Ketua Dewan Keamanan Prof DMR MPGP Nurdin Jalil SE SHO dengan nomor induk pegawai 855683.

Hal itu termasuk aneh karena NIP pegawai saat ini biasanya berjumlah 17 angka, sedangkan yang tertera di selebaran hanya enam angka.

Di samping itu, beredar isu dari mulut ke mulut bahwa penerimaan PNS tersebut tanpa tes sehingga warga semakin resah dan curiga bahwa selebaran tersebut merupakan penipuan.

“Tapi sekarang sudah ada sejumlah warga yang mendaftar, tapi saya belum tahu apakah sudah ada yang mengirimkan uang atau tidak,” kata Ruhdi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 26, 2010 by in Nasional and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: