Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Kato “Jagal Manusia” dari Jepang Pagi Ini Diadili

Seorang pria yang dituduh membunuh tujuh orang di sebuah kerumunan di Kota Tokyo, Kamis pagi ini akan menghadapi pengadilan untuk pertama kalinya. Tomohiro Kato (27), pemuda yang menjadi terdakwa tersebut diharapkan akan membuat pengakuan bersalah atas kejahatan yang dilakukannya satu setengah tahun lalu itu.

Kato yang bekerja di sebuah pabrik kendaraan tersebut, dituntut dengan tuduhan melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan. Jika dinyatakan bersalah, ia bisa menghadapi hukuman mati atas serangan yang ia lakukan pada 8 Juni 2008 silam.

Insiden ini adalah kasus pembunuhan massal terburuk di Jepang dalam tujuh tahun terakhir. Jika tidak ada perubahan, sidangnya akan dilakukan di Pengadilan Distrik Tokyo, pukul 10.00 pagi ini.

Kato ditangkap di tempat, tak lama setelah serangan itu terjadi, di mana truk yang ia kemudikan menabrak kerumunan banyak pejalan kaki. Ia kemudian turun dan secara acak menusuk orang dengan pisau berbilah dua.

Polisi mengatakan Kato telah mendokumentasikan perjalanan mautnya menuju Akibhara lewat buletin di internet. Ia mengetik sebuah pesan pada ponsel dari belakang kemudi truk dan mengeluh tentang pekerjaan dan kehidupannya yang hambar.

Ia kemudian membelokkan kendaraan itu menuju ke pejalan kaki, melompat keluar dan berlari menuju kerumunan dengan mengangkat pisau di satu tangan dan sebuah pisau kecil yang lain. Ia pun menebas dan menikam korbannya, sebelum ditangkap.

Tiga orang terbunuh oleh tubrukan truk tersebut dan empat lainnya meninggal karena luka tusukan.

Kato adalah putra seorang bankir. Ia dibesarkan di Aomori, daerah Jepang utara. Ia lulus dari sekolah menengah atas, namun gagal saat ujian masuk universitas dan akhirnya berkarier sebagai montir.

<!–/ halaman berikutnya–>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 28, 2010 by in Internasional and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: