Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Sepatbor Meredam Cipratan Air dari Roda Depan Motor

Musim hujan begini, motor-motor bergaya supermoto biasanya menahan diri menerjang jalanan basah. Pasalnya, pengendara terkena cipratan dari roda depan akibat desain sepatbor yang kecil dan tidak menempel ke ban (berada agak ke atas).

“Ini bikin cipratan air mengotori mesin, bahkan sampai kena sepatu, dan bagian bawah celana jadi kotor,” papar Juan, pemilik Kawasaki D-Tracker X yang tinggal di Cinere, Depok.

Siraman air dari roda depan bisa diakali dengan memasang sepatbor tambahan, seperti yang dibekali besutan hypermotard, macam Aprilia Dorsoduro atau KTM 680. “Sayang, sepatbor model ini belum ada yang jual, tapi solusinya bisa bikin baru dengan meniru model hypermotard,” sebut Lery Rahmat Rizki dari Custom Bike di Pancoran, Jakarta Selatan.

Bahannya bisa menggunakan fiber atau pelat besi. Bisa juga memanfaatkan sepatbor dari copotan motor sport. “Kalau gue pakai sepatbor depan Kawasaki Ninja 150 dan dipotong separuh. Breket dibuat lagi dari pelat,” papar Juan yang sudah memasang sepatbor tambahan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Januari 29, 2010 by in Otomotif and tagged , , , , .
%d blogger menyukai ini: