Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Pejantan Gaek Itu Tetap Doyan “Esek-esek”

Di negerinya, Afrika Selatan, Presiden Jacob Zuma memang sohor ke mana-mana. Belum lama, dia mendapat aplaus lantaran berkoar-koar soal pentingnya mencegah penyebaran HIV/AIDS dengan penggunaan kondom berikut kesetiaan pada satu pasangan.

Asal tahu saja, hingga kini Afrika Selatan menyandang predikat internasional sebagai negara dengan penderita AIDS terbesar sedunia. Jumlahnya, ada lebih dari lima juta penderita.

Tapi, belum ada setahun “gombal-gombalan” omongan itu, Jacob Zuma kembali jadi pembicaraan. Soalnya, gaek berusia 67 tahun itu mengaku punya anak di luar nikah dengan perempuan bernama Sonona Khoza. Kalau dihitung-hitung, Sonona adalah perempuan keempat yang ketahuan ditiduri oleh Zuma. Tiga lainnya adalah para istri resminya.

Tak cuma itu, Sonona sejatinya bukan orang “jauh” bagi Zuma. Soalnya, ayah Sonona, Irvin Khoza, adalah salah seorang panitia Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Presiden pun tahu sepak terjang panitia penyelenggaraan pertandingan sepak bola terakbar tersebut.

Konsultasi

Jadilah, tindak-tanduk Zuma memunculkan sikap pro dan kontra. Kenneth Meshoe, seorang anggota parlemen Afsel, mengatakan, Zuma perlu melakukan konsultasi, seperti yang dilakukan oleh Tiger Woods. Tak berhenti sampai di situ, Meshoe bahkan menuduh tingkah laku presiden bertentangan dengan kebijakan pemerintah mengenai HIV/AIDS.

Sebaliknya, partai Zuma, ANC, ngotot membela bosnya itu. Menurut versi ANC, Zuma sudah membayar kompensasi bagi kehamilan Khoza.

Di Afsel, ada tradisi pembayaran ganti rugi yang disebut inhlawulo. Dalam kasus yang dialami Zuma, ayah dari anak yang dilahirkan di luar pernikahan harus membayar ganti rugi kepada keluarga perempuan. Nah, sebagaimana laporan koran Times dan Sowetan, Senin kemarin, pembayaran yang dilakukan oleh Zuma menunjukkan bahwa dia tidak menyangkal sebagai bapak dari anak yang dikandung Khoza.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Februari 6, 2010 by in Uncategorized and tagged , , , , .
%d blogger menyukai ini: