Berita Nusantara

Berita Dunia, Gosip, Bisnis, Artis, Humor, olahraga.

Maia Balon Wawali Surabaya?

Sebuah baliho yang berisi foto penyanyi Maia Estianty berdampingan dengan bakal calon wali kota (cawali) Surabaya tengah menjadi topik hangat di Twitter. Gara-gara foto itu, Maia pun disebut-sebut akan terjun ke panggung politik menjadi bakal calon wakil wali kota (cawawali) Surabaya.

Pada baliho tersebut tertulis “Ir H Abimanyu dan Maia Estianty”. Tidak tampak tulisan di baris pertama baliho itu. Hanya saja, di baris kedua tertulis “Surabaya 2010-2015”. Abimanyu adalah politikus dari sebuah parpol dan memang akan mencalonkan diri menjadi wali kota Surabaya.

Foto Abimanyu dan Maia di baliho itu pertama kali di-tweet oleh @alderina. “Maia Estianty jadi calon wawali Surabaya,” begitulah tweet yang ditulis Alderina, Senin (1/3/2010).

Tweet Alderina tersebut kemudian di-re-tweet oleh banyak orang. Salah satunya artis Lyra Virna. “Myrauirna: Wow.. RT nonkanya: Oh my.. I @alderina Maia Estianti jadi calon wawali Surabaya,” begitulah Lyra berkomentar.

Hingga kemarin, baliho yang berisi foto Abimanyu dan Maia sudah di-re-tweet oleh puluhan orang. Benarkah Maia akan menjadi calon wawali Surabaya?

Kesediaan Maia

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo dikabarkan sedang meminta kesediaan Maia sebagai bakan calon wawali Surabaya karena mantan istri Ahmad “Dewa” Dhani itu dinilai sebagai salah satu sosok artis asli Surabaya yang cocok mendampingi Arif Afandi.

Sayangnya, Maia, seperti dikatakan kandidat lain cawali Partai Demokrat, Abimanyu, hingga sekarang belum menyatakan kesediaannya untuk dipasangkan dengan cawali Arif Afandi.

” Itu informasi yang diberikan Mbak Maia melalui telepon kepada kami,” kata Abimanyu di Surabaya, pekan lalu.

Bahkan, tambah Abimanyu, cawali Arif Afandi juga ikut melobi dan mengejar Maia hingga ke Bogor.

Sebelumnya, upaya DPP Partai Demokrat yang melobi langsung Maia sangat disesalkan karena Abimanyu sejak lama sudah menjalin hubungan untuk pencalonan cawali Surabaya.

“Selayaknya DPP berkoordinasi dulu dengan kami jika menginginkan Maia dipasangkan dengan Arif Afandi. Dan caranya bukan seperti itu, dengan main belakang dan meninggalkan etika politik santun,” ucapnya.

Dijelaskan Abimanyu, sejak awal artis asal Semolowaru yang juga mantan personel Duo Ratu tersebut digandeng sebagai cawawali dalam pendaftaran penjaringan di DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Namun, saat itu nama Maia sebagai cawawali masih dirahasiakan.

“Itu semua sebagai salah satu strategi untuk memberikan kejutan dalam pilkada. Tapi, rupanya kenyataan bicara lain dan kami tidak mendapat rekomendasi, namun pasangan kami diambil untuk dijadikan kandidat cawawali dari cawali yang mendapat rekomendasi DPP. Ini yang kurang bisa kami terima sebagai calon profesional dari Kota Surabaya,” kata Abimayu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Maret 3, 2010 by in Infotainment and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: